Posted in Islam

Hadiah Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Untuk Bulan Suci Ramadhan tahun ini, Jurnal Parlemen Online memberikan hadiah kutipan tentang “Do’a untuk Orang Tua” dan “Do’a Nur”. Kedua doa ini sangat mentradisi dalam keluarga (Ahlul Bait) Rasulullah Muhammad Saw. Khusus untuk “Do’a Nur” perlu kami informasikan bahwa ia merupakan hadiah khusus dari Sayyidah Fathimah Az-Zahra (puteri kesayangan Baginda Rasulullah Saw.) kepada Salman Al-Farisi, pemuda Persia sahabat Rasulullah Saw.

Kami yakin Anda sudah memiliki banyak koleksi doa yang siap menjadi teman rukhani dalam menjalani ibadah Ramadhan. Namun, dua doa tadi mungkin juga dapat Anda jadikan sebagai pelengkap.

Ada satu doa lagi yang menurut kami juga sangat bermanfaat dalam menjalani ibadah Ramadhan, yakni “Do’a Sahar”, yang disusun oleh Prof Dr Seyyed Ahmad Fazeli, Direktur of The Islamic College Jakarta (dulu ICAS London, Cabang Jakarta). Untuk yang ini sebaiknya Anda tanyakan langsung ke “Ibn Arabi Corner”, The Islamic College Jakarta (e-mail: mullasadra@icas.ac.id).

Kami yakin, bila diamalkan dengan ikhlash, dua doa tersebut — dan juga “Do’a Sahar” — dapat menjadi penyejuk di tengah kegersangan politik yang kini menerpa hampir seluruh relung kehidupan di negeri tercinta ini.

Bahkan, kami berkeyakinan, rapuhnya bangunan kebangsaan dan kenegaraan kita saat ini berawal dari keroposnya tatanan “keluarga” sebagai unit terkecil dari sistem sosial; dan untuk mengatasi itu, “Do’a untuk Orang Tua” dapat dijadikan sebagai salah satu solusi utama. Dan juga bahwa kegelapan yang melanda ruang-ruang bathin sebagian masyarakat kita (terutama para elite politiknya), pasti akan mendapatkan rahmat pencerahan (enlightenment) melalui pelaziman pengamalan “Do’a Nur”. Insya Allah.

“Selamat menunaikan Ibadah Ramadhan”

(Redaksi Jurnal Parlemen Online: www.jurnal-parlemen-online.com)

Author:

Teman yang baik, teman yang memaksa anda untuk terus berkembang...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s